Senin, 16 Januari 2012

my perfect birthday :)




Yogyakarta, 16 Januari 2012

Salam,
Setelah sekian lama tidak nulis, dan ga memelihara blog ini, izinkanlah saya sedikit (banyak) berbagi cerita, bagaimana saya dianiaya (disayang.red) oleh segerombolan manusia yang sadis (manusia super baik.red) yang aahhh.....sayangnya saya sangat menyayangi mereka, dimulai dari hasil persengkongkolan ehhmm...beliau yang terkasih, mustafa reyhan, dan sahabat2 yang tersayang saya, yang nanti akan saya perkenalkan satu persatu, intinya smua itu sukses membuat saya MENANGIS TERHARU,

"seandainya ada kata2 yang tepat, pas, dan cukup, untuk mengungkapkan rasa terimakasih saya kepada kalian semua, saya pasti akan mengatakannya, tapi saya tidak bisa, karena tidak ada kata yang pas untuk mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasih ini" 

(aseekk...ternyata saya bisa soswit yaa...hahaha...oke lanjuuuttt..)

teman...
ketika usia kita bertambah, kita pasti sadar betul, bahwa itu artinya sisa umur kita berkurang, ini adalah sebuah hal yang membahagiakan serta hal yang menyedihkan yah memprihatinkan tepatnya.menjadi hal yang membahagiakan karena diumur saya yang telah "tua" ini saya masih dipercaya tuhan untuk lebih lama tinggal didunia ini, setidaknya hingga saat saya menulis ini,tuhan sangat tau, saya belum pantas untuk berada disisiNYA, mungkin dengan sisa umur saya, saya diberikan sebuah kesempatan berupa kontrak perpanjangan hidup, yang tentu saja harus saya gunakan sebaik baiknya, antaralain, untuk lebih mencintaiNYA lebih banyak lagi, untuk memberi manfaat kepada orang lain, untuk menjalankan peran saya sebagai hambaNYA, peran sebagai anak terhadap orang tua, peran seorang murid kepada gurunya, peran seorang kakak terhadap adiknya, peran seorang kekasih, seorang teman, seorang sahabat, dan peran sebagai apapun itu yang pada intinya supaya saya mampu menjadi lebih baik dari sebelumnya. saat ini saya hanya berharap diperpanjangan kontrak ini, saya mampu menjalankan peran saya sebaik-baiknya untuk itu maafkanlah atas semua kesalahan dan kekurangan saya, jika saat ini saya belum bisa menjalankan peran saya dengan baik, belum menjadi anak yang membanggakan untuk orang tua, belum menjadi kakak yang patut untuk diteladani, belum menjadi sahabat yang mampu memberi arti, belum menjadi teman yang mampu memberi manfaat, maafkan atas semua kekurangan itu.atas keegoisan, atas ketidakpedulian,dan lain sebagainya.
sedangkan bertambahnya usia saya sebagai hal yang menyedihkan karena tentu saja, hari ini, sisa umur saya berkurang,dan saya tidak tau sampai kapan kontrak itu diperpanjang, mungkin beberapa tahun lagi, beberapa bulan lagi, beberapa hari lagi, atau mungkin beberapa jam atau menit lagi, saat ini saya hanya berharap, saya mampu menggunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, mampu mencintaNYA lebih besar dan banyak lagi, mencintai kedua orangtua saya, adik-adik saya, sahabat-sahabat saya, kalian semua.
siapapun pasti ingin menjadi sempurna, walaupun kesempurnaan itu hanya milik tuhan, kita hanya mampu untuk melakukan yang menurut kita yang terbaik, begitu pula saya, seperti kalian, pasti ingin memerankan semua peran kita dengan sebaik-baiknya.Amin.

(sepertinya tulisan diatas terlalu serius, oke, kita santai saja yaa..)

kurang lebih begini ceritanya....
jadi waktu itu...tsahhh..saat itu tanggal 15 januari, artinya sehari lagi aku memperingati hari lahir, dan udah biasa kan yaaa..kalo ada yang ultah tuh, pikiran2 jahil, iseng, pasti bermunculan, bagi kami (aku dan temen2) definisi ultah adalah suatu kondisi dimana seseorang bertambah tua, diberi perayaan dengan berbagai cara, dari yang tersoswit, sampai yang paling tega. aturannya adalah, DILARANG MARAH ketika diisengin, dengan alasan yang sangat bijak "MOMENT SETAHUN SEKALI", dan tentu saja tidak ada hal yang lebih bijak lagi selain PASRAH dan IKHLAS ketika mau diisengin (dalam bentuk apapun), karena percayalah  mau protespun tidak akan ada gunanya,hehehe...
ya kali ini mungkin emang waktunya buat aku ngrasain apa yang mereka rasain, hehe..aku telah melewati banyak ulangtahun temen2,banyak keisengan yang terjadi, oke oke..aku ngaku, sering juga aku yang usul iseng, walaupun banyak juga moment soswitnya,
"percaya deh...itu ungkapan sayangku kepada kalian"-------> edisi ngelesss..
beberapa keisengan waktu temen ultah, ini edisi pengakuan, antaralain:
membuat reyhan harus ke semarang dengan alibi urus KP dimalam ultahnya
termasuk ngerampok susu, cokelat, dan cemilan dihari ulang tahun yudi dan alif (oke yang ini bukan kejahatan aku kira hehe )
membantu lupi akting untuk bikin adi marah dihari ulang tahunnya
dan masih banyak lagi...yang kalo diceritakan akan sangat panjang.
jenis perayaannya itu bermacam, itu menyesuaikan karakter manusia yang mau dikerjain, ada yang kami  konsep dibuat kesel dulu baru dikasih sesuatu yang soswit, atau dibuat soswit doang, atau benar2 disiksa, dirampok (ultah alip,  maap ya lip  hehe)
sebenarnya kemaren itu aku sama sekali ga nyangka kalo mau dikerjain, atau dikasih kejutan, percayalah.itu karena manusia-manusia yang saya sayangi itu sangat pintar sekali berakting, muka malaikat, tapi hati udah menyimpan seribu tipu muslihat,
sebagaimana kita tau kan..januari ini adalah musim ujian, uas, sebagai sahabat yang baik,aku cukup bijaklah yaa..berkata dengan setulus-tulusnya,

"udah,,,ga usah repot2 bikin acara buat ultah aku, kalian fokuslah sama ujian kalian, adanya kalian, doa kalian, itu udah sangat lebih dari apa yang aku harapkan"

oke itu terdengar soswit.bikin hati mereka meleleh..grrrrrr

"yaudah kalo kalian maksa, cukup siapkan kue enak dan kado yang banyak, itu aja", lanjut aku,

udah pasti yang denger pengen nabok, hahaha..enggak kok.itu tulus ungkapan dari hati, sangat tidak berharap banyak untuk dikasih sebuah kejutan, atau semacamnya, bukan apa2, melihat sifat mereka yang sangat kreatif, aku punya dua pilihan, mendapatkan kejutan yang soswit, kejutan yang jahat, atau dua duanya.dan ternyata, saya mendapatkan kejutan yang sangat soswit (walopun ada jahatnya, baju putih aku penuh tepung dan telor, awas ya rico dellan, ultah kamu tahun ini, aku kasih mentega, lada hitam, bawang putih, garam, masukin oven, ahhhh enak kali ya rico oven..sluruuuupppp)

waktu itu reyhan,manusia terkasih,ehemm..seperti biasa dengan muka polos, datar, dan sangat tidak mencurigakan, berkata,
"kamu tau kan..aku bukan orang yang kreatif atau soswit, aku bukan kamu,aku pengen nglakuin sesuatu yang bisa bikin kamu seneng, tapi kamu tau aku ga bisa, mana anak2 lagi pada ujian, ga tega mau ngrepotin, sebagai gantinya, hari ini aku mau nemeni kamu sampai pergantian hari wktu ultah kamu, maaf ya"

yang kenal rey pasti tau kan muka datarnya macam apa,NGESELIN,dia adalah orang yang ga pernah sekalipun ga jujur ke aku, adalah orang yang saat ini (semoga selamanya) yang ga akan berusaha untuk ngecewain aku, saat dia ngomong perkataan diatas itu, mimik wajahnya lempeng,muka datar, tapi dipadukan dengan mimik sedih, galau, dan tentu myakinkan,silahkan kalo mau dibayangkan.. kalo udah gitu, siapa yang tega coba mau nuntut macam2, yang ada hati ngleleh,tsahhh...asekk,,
dan akupun cuma mampu bilang..
"sayang...adanya kamu, doa kamu itu udah lebih dari segalanya"---------> muka settingan gombal

kalo rey baca ini tulisan..aku cuma mau bilang,

"syang...akting kamu sangat bagus, gimana kalo kamu aku anter casting, sapa tau lolos, jadi artis, trus jadilah maher zein part II atau jadi jagoan yang terbang pake elang di film tutur tinular versi 2012"

yak.intinya saat itu dia bener2 nemeni aku, dan (tentu saja) aku udah sangat percaya kalo dia dan anak2 ga akan ngasih aku sebuah perayaan, baik yang iseng atau sangat soswit, aku semakin percaya ketika ada aksi yang kedua, entah bagaimana caranya, seorang reyhan yang sangat aku kenal tenang, sante, anti galau, tiba2 pasang muka  "galau nan resah" , menurutnya saat itu, dia galau karena esok harinya dia mau ujian mata kuliah yang sangat super, bisa dibayangkan kan, siapapun ga akan tega kalo orang yang disayanginya sedih.asek,,
habis maghrib kami makan bareng, aku tanya ke rey, anak-anak (temen2) dimana?? mau aku ajak makan bareng, tau apa yang dia bilang,

"aku ga tau kabar anak-anak, mereka lagi sibuk belajar buat ujian"

kata-kata diatas diucapkan dengan sangat meyakinkan. dan (bodohnya) aku percaya, niat aku sms anak ngajak makan aku urungkan, saat kami makan, ga berapa lama hp aku bunyi, bbm dari pacar sahabat aku, fasa, intinya, jajang, pacar fasa, minta tolong aku supaya ngomong ke fasa kalo dia ga selingkuh, kalo bbm yang dikirim fasa itu pending, jadi balesnya lama. perlu diketahui sodara, ini adalah ritual yang sangat sering terjadi, jadi dengan (sangat) polos, sekali lagi sebagai seorang sahabat yang baik, aku mencoba memberi masukan-masukan, supaya,yah entah gimana caranya mereka berhenti berantem,maklum saat itu mereka long distance, wajar kalo sering berantem, rey tiba-tiba ijin ke lantai bawah (kami makan dilantai 2) mau nambah minuman, (sekali lagi aku sangat tidak mencium bau-bau yang mencurigakan), ga berapa lama rey ke atas,dengan sangat luwes dia tanya ke aku, fasa kenapa dengan pacarnya, akupun cerita, kalo mereka lagi salah paham, lagi asiknya cerita, tiba-tiba terdengar suara sayup-sayup orang nyanyi, ini demi allah, maaf ya wisuka palupi dkk, aku kira ada seorang pengamen yang sedang menjalankan aksinya, pikir aku pengamen kok nyanyi,

"selamat ulang tahun..selamaat ulang tahun..bla bla..."

dengan gaya perlahan tapi pasti..aku tengok,

ada manusia-manusia terkasih saya yang lain,
1.wisuka palupi
2.adi wiranata
3.yudi utomo
4.rico dellan
5.agis siga
6.rido kurnia
7.tyo dekil #upss
8.nita kristiani
9.helmy
10. indah
11.wati
dan yang terakhir FASA RYANDA

mereka menyanyi slmat ulang tahun, dengan membawa kue lengkap dengan lilin yang telah nyala, aku diem, tengok reyhan yang cuma cengar-cengir lega, ga butuh waktu lama untuk aku meneteskan air mata,,

mereka memberi ucapan selamat, aku yang saat itu nangis, protes,
" inikan masih tanggal 15, kan ultah aku nnti lepas jam 00.00"
 dengan muka yang sangaaaaaaatt manis dan meyakinkan mereka rata2 berkata,
"maaf ya el..ngucapinnya sekarang, soalnya besok mau ujian"
aku mengangguk terharu, dan ga berapa lama aku mengusir mereka,
"udah kalian pulang gih...belajar..besok kan ujian..sana pulang"
mereka masih bandel mau ngajak foto2, aku keukeh ga mau,
dan dengan (sangat) ikhlas bilang.
"udahhhh besok aja poto2nya, pulang gih sana belajar, nita pulang gih, nnti kos keburu ditutup, indah juga, lupi ujian kan?rico juga ujian susah kan besok?"

tau kan..mereka itu manusia-manusia super (tengil), yang sangat baik, meluncurkan kata2 yang aku udah sangat bikin aku meleleh hatinya,

"maaf ya el..kami cuma bisa bikin kejutan kaya gini..."

" maaf ya el..banyak yg ga bisa ikut..soalnya lagi persiapan ujian"
dan tentu saja itu sangat membuat hati aku tersayat-sayat,

"gih pulang, ini udah sangat lebih dari cukup, gih kalian belajar buat ujian besok"ujarku saat itu, akhirnya mereka nurut mau pulang, tapi tiba-tiba aku sadar, fasa menghilang,kata lupi (manusia cantik) si fasa tadi nerima telepon pacarnya trus pergi, aku mulai kuatir kan, posisinya fasa lagi berantem, dia ga bawa motor, kemana dia, pikir aku, tapi aku tetep ngusir anak2 kan ya biar pada pulang, kasian mereka ujian,
"pulanglah, biar aku ma rey yang nyari fasa, paling dia ke kos ryan (sahabatku yang super baik)" kataku,

anak2 pulang, tinggal aku dan rey,

"maaf yaa...aku cuma bisa bikin acara kaya gini.."ujarnya, saat ngomong itu dia sangat terlihat ganteng (lebih)

"maaf yaa..tadi terpaksa bohong, sebenernya waktu aku ke bawah ambil air itu, aku ijin ke yang jaga rumah makan, kalo anak2 mau rame2 kasih kejutan buat kamu,trus sebenernya tadi itu aku ga galau, tapi emang sengaja aku bikin dramatis biar kamu sedih"


aku diem.ga tau musti ngomong gimana kan.gondok.kesel.seneng.terharu,aaahhh jadi satu...
karena inget fasa kabur entah kemana, maka aku sama rey ke kos fasa, siapa tau fasa ada dikosan dia, sepanjang jalan rey masih trus bilang maaf kalo kejutan ultahnya cuma itu aja, karena dia ga tau harus gimana. kalo itu udah sangat lebih.
kembali ke fasa.dikosan ternyata dia ga ada.maka aku sms ryan, fasa itu kalo kabur ga akan kemana mana, mentok ketenpat ryan, trnyata ryan masih baru dalam perjalanan ke jogja, setelah pulkam dari semarang, aku mulai panik kan, terlebih ketika bbm fasa mulai aneh2..

"beb..aku ditelepon jajang, jajang marah2"
"aku ga tau mau kemana"
"pulsa aku habis"
"aku mau nyari warnet"
"aku sedih"
"uang aku tinggal 3 ribu"
" :( "

oke.sekarang gini,sahabatmu,adalah seorang cewek cantik, manis, baik, malam2 galau, pergi entah kemana, ga bawa motor, ga baw uang, pulsa habis..tapi sebenernya aku sangat tau fasa, dia ga akan berani macem2, palagi pake acara kabur, itu sangat enggak dia banget.
ditengah jalan tiba2 aku keinget kak hendri, aku sms, ternyata kak hendri lagi kumpul ma temen SMA nya, dan dia bilang, dia lupa ultahku (sangat menyedihkan, hati hancur)
maka aku muter2 sama rey untuk mencari fasa.singkatnya.aku menemukan dia duduk layaknya orang ilang, dan NANGIS, yang sangat ajaib adalah posisi duduknya adalah ditepi jalan dan disamping KUBURAN, fasa adalah orang yang sangat takut dengan cerita hantu2, duduk didekat kuburan malem2 dan nangis, adalah bukan ide yang bakal dilakukan oleh dia,dia nangis, aku memeluknya, ga berapa lama dia ketawa, diiringi datangnya manusia2 yang lagi-lagi sangat saya sayangi,

1.ryan killer ---->yang tadi sms baru nyampe magelang
2.alif si manusia lesung pipit,
3.gama suami karlina
4.karlina istri gama
5. dan ditambah 11 manusia yang tadi awal telah (pura2) ngasih kejutan

dan itulah saatnya..aku kembali ga bisa berkata apa-apa,
v  ada reyhan, yang..entahlah,,aku tau, untuk ukuran orang yang ga biasa soswit, bikin acara yang kaya gini adalah sebuah perjuangan yang perlu diacungi jempol,aaahhh...terimakasih banyak mustafa reyhanku, ga tau musti balas pake apa, makasiii makasiii makasii,,,semoaga allah selalu menjaga hati kita, menjaga kita, sampe nanti.amin, love you more and more :)
v  ada wisuka palupi dan adi= yang ternyata EO dari ini smua,makasiiii beb..ga tau musti ngomong apalagi..makasiiii pokonya,,maaf ya direcokin rey mulu...makasi..makasii juga adiiiiiiie..hehehe..awet yaaaa sama bu wiwir...
v  fasa yang sangat jago akting, beb..ayok casting, sapa tau jadi pengganti susana,btw  makasii untuk kamu dan jajang yaa,,jangan nangis lagii hehehe... 
v  ryan yang udah tengil bohong kalo baru sampe magelang, sumpah yanyoong...grrrrrrr...tapi kamu sahabat yang TOP..makasii ya yong...
v  ada nita, calon menteri kesehatan RI yang akan datang, yang super sibuk,ini yang sangat mengagetkan, manusia yang sibuknya ngalahin obama, masih sempet untuk bikin acara kya gini, makasii sayang :*
v  wati sang calon menteri industri,makasii ya beb...udah bela2in dibalik kesibukanmu yang dahsyat.ahhh cinta deh sama kalian :)
v  yudi sang pak RT, dan bu RT Indah pratiwi, makasiiiiiiiii atas waktunya..makasii atas ucapan dan doanya, makasii udah bikin aku sngat terharuuuuu...makasi yuud karena udah sabar menghadapi kesemena menaan aku..
v  Rido dan istri AGIS siga, makasii ya ridooooo..makasiiiiiii ya agissss....aahhhhhhh terharuuu...makasi tak terhingga buat kalian..seneng kenal kalian
v  pasangan paling serasi, yang kadang paling absurd GAMA dan KARLINA, makasiii atas waktunyaaa..makasih udah bela2in...padahal paginya ujian...aaaaaa terharuu.....seneng bangett pokonyaaa...
v  Rico dellan, sumpah ya del,,,kamu itu manusia peling menyebalkan, tapi sekaligus sahabat yang baik, sangat baik (kalo lagi baik, dan ga galau) jangan galau mulu yaaa) hehehe..maksiii del,,,nanti kalo jadi pemain bola, aku manajernya, oke oke...
v  Helmy sang artis, subhanallah yaah,,,ultah saya dihadiri artis,,,makasiii lo helmy...sangat senang kenal kamu..akhirnya aku punya temen artis..
v  ALIF si cowok berlesung pipit,,makasi doanya, smoga nanti anakku bener2 punya lesung pipit macam kamu itu hehehe..
v  ada sebuah kue cantik, bertuliskan "selamat ulang tahun karomah elfaik noor"adalah kue yang sangat enak, yang aku taksir waktu ulang tahun gama, makasiih ya mustafaku atas kuenya.
v  ada 3 balon berwarna kuning, yang berisi potongan kertas kecil2, ucapan ulang tahunaku sangat membenci balon, tapi aku sangat menyukai warna kuning, perpaduan yang sangat indah (menyebalkan) dengan sangat baik (devil) entah siapa memecahkan balon itu tepat ditelinga saya, saya menjerit2 heboh, grrrr...

smua itu terasa lengkap..sangat sempurna...aku memejamkan mata, berdoa,

"ya allah, sayangilah orang-orang yang sangat hamba sayangi ini, jaga mereka dari apapun yang akan menyakiti mereka, jaga hati kami agar mampu menjaga silaturrami ini selamanya"
amin.

moment yang sangat manis itu berubah menjadi sedikit menyebalkan ketika rico dellan menaburi aku tepung dan nyeplok telor diatas kepala, tapi makasi ya co,,,
maka kami pulang,aku siap2 tidur ketika fasa memberikan sebuah buku saku kecil, dengan sampul, karikatur gambarku, yang sangat cantik.
buku itu berukuran sedang
cukup tebal
aku mulai membaca
halaman demi halaman
tulisan-tulisan itu mewakili doa-doa yang tulus


dari mereka,dengan jumlah yang lebih banyak lagi:

§  reyhan
§  rico dellan
§  wisuka palupi
§  adi wiranata
§  lucky wijaya
§  fasa ryanda
§  yudi upe
§  veda
§  ninik
§  kak hendri maesa putra
§  nita kristiani
§  ryan killian
§  evi
§  wati
§  lina
§  gama
§  indah
§  bang ian
§  cahyo
§  bunga bhe
§  tyo
§  ridho
§  rido iffah
§  alif
§  selvi
§  alifa
§  ega
§  taju dan Desti
§  kak fikra
§  kak alfi
§  great samosir
§  ezra tefa
§  anas feri
§  ubay haqi
§  tery cs
§  freddy
§  helmy
§  rudi
§  rio
§  jiong
§  papah


dan sangat merasa jadi manusia yang sangat beruntung, karena memiliki keluarga yang hebat, sahabat yang sangat menyayangi aku, terimakasih untuk ulang tahun yang sempurna ini sobat.
Terimakasih yang sebanyak-banyaknya:
Ø  mustafa reyhan, love you more and more J
Ø  wisuka palupi dan sahabat2 aku di CD ECC IX
Ø  penghuni kos pak sunarso, ubay, terry, great, ezra, freddy, anas, ferry
Ø  temen2 sipil, ega, ninik, veda, lucky,cahyo, alifah,taju,selvi, Desti
Ø   penghuni kos getcho kak hendry, kak alfi :)
Ø  penghuni kos 272, alif, helmy, rido, damar, aji dkk
Ø  temen2 DERU, bunda amel, jiong,papah, tarno, kak fikra dan smuanya
Ø dan smua pihak yang ikut andil, ikut mendoakan saya, terimakasih banyak, smoga allah senantiasa menjaga kita J


CERITA DIBALIK LAYAR:
adalah cerita dibalik perayaan yang sempurna itu, sebuah pengakuan dari mulut-mulut manusia yang sayangnya sangat aku sayangi:
Reyhan :
*      yang ternyata dari jauh-jauh hari telah merencanakan perayaan ini dengan cara, mengumpulkan ucapan-ucapan dikertas, dari berbagai pihak, anak ecc, anak kosnya, anak posko, anak kos 272, anak2 sipil dan smua manusia terdekatku,sampai mau mendatangkan eriska surya, sahabat terkasihku yang datang jauh2 dari jakarta
*      yang ternyata nyuekin aku selama SATU MINGGU, jarang sms, jarang ada kabar, dengan alasan sibuk tugas, padahal sengaja bikin aku biar tetep diam dikamar, dan dia lebih leluasa ke kos lupi, pesan kue, nyiapin kado,ngumpulin ucapan,intinya untuk merencanakan itu smua,,aaarghhhh....ini adalah sebuah pengakuan yang membuat aku makin merasa jadi orang yang teraniaya sekaligus sangat beruntung, wlopun jahat, ini smua berakhir dengan sangaaat indah,
*       untuk  rey: "kamu tau yaaang...aku sama sekali ga ngerasa dicuekin, karena aku pikir kamu emang sibuk dengan tugasmu yang sangat ngeri itu,dan maaf ya malah udah bikin kamu menderita kangen yang hebat,satu kata SUKURIN,hehehe makanya yang ga usah iseng,aku tu pengertian, mau ga dikabarin, ditinggal, kalo alasannya tugas kuliah, aku pasti sangat mengerti , tapi jangan ulangi tanpa kabar gitu ya, sangat bikin aku khawatir, dan oke aku ngaku, aku juga kangen hahaha"


wisuka palupi,adi wiranata, ryan killian,lucky wijaya, fasa ryanda,rico dellan:
*      yang ternyata sangat membantu rey untuk mencari ide2 jahat, yang sangat tega nyuruh rey buat nyuekin aku,yang sangat JAHAT karena kalian ga mau nemeni aku makan selama satu minggu, dengan alasan (lagi-lagi tugas dan ujian) padahal KALIAN SEMUA MAKAN BARENG DAN MERENCANAKAN KEJAHATAN ITU DENGAN SEMPURNA,sumpah.itu jauh dari curiga kalo aku lagi dikerjain
lucky wijaya:
*      yang udah bikin ide2 soswit, dan pura2 pinjem motor ketika suatu hari aku mau balik ke rumah dan ninggalin jogja untuk sementara waktu dan hampir merusak rencana anak2,,maaf ya yukiku..pas hari H malah ga ikut, coba aku tau kalo aku mau dikerjain, pasti aku kabari deh hehehe makasiiiii ya yukiii...ini acara ga bakal sukses kalo kamu dan anak2 ga bantu..

Kak hendri maisa putra:
*      makasiiii ya kka yang ternyata sengaja ikut jahat, dengan ga mau nemeni nonton,ikut nyuekin aku,grrrrrrrr...itu ga nyangka sama sekali, heran yaa...tau banget kalo udah pake alasan sibuk kuliah ma skripsi mana bisa aku ga ngerti, mana bisa aku protes,.inget kak...pembalasan itu jauh lebih kejam...

yudi dan fasa:
*      yang ternyata dari siang sebelum hari H telah pontang panting ngambil kue, njilid buku ucapan, nyari lilin, sampe fasa mau ngungsi mandi, dan sama sekali aku ga nyangka, kalian juga ikut berperan dalam kebohongan yang paling manis ini, makasiii ya yud,,,makasi ya fas..udah rela juga duduk dikuburan menanti kedatanganku hahahhaa


eriska surya:
*      yang ternyata udah mau dateng ke jogja, memenuhi permintaan rey, dari seminggu sebelumnya, untuk ngasih kue ke aku di hari H, yahhh walopun akhirnya ga bisa dateng, karena ada suatu hal yang mendadak,,



gama, lina, alif, wati, indah, rido, agis,helmy,nita, tyo :
*      yang rela2 ngumpet di warung soto, sampe muntah2, menjelang detik2 kejutan ultah aku...yang ikut merencanakan keindahan dimalam ultahku, yang rela sempit2an dikamar ryan hehehhe makasiiii....sangat senang kenal kalian, ultah ini sempurna karena kalian J

Rico dellan Firdaus:
*      yang aku sms ga bales (DENGAN SENGAJA), padahal aku mau ambil hardisk rey, udah mati gaya, sendirian satu minggu, ditinggal rey dan kalian, yang ternyata ngutang duit ke rey buat beli telor dan diceplokin ke kepala aku,,makasiii ya del godellll,,,,yang ninggalin aku sendirian, dan ngajak anak2 makan bareng, itu kejahatan yang harus dibalas co,,liat aja..grrrrrr





Sekian



with love,




Karomah elfaik Noor









Jumat, 13 Mei 2011

saya kangen kalian.sangat.sampai edan rasanya :)







inget poto diatas ...karaoke GRATISAN hahahahaha...waktu ada opening happpup gitu lah....jadi waktu itu..mba san_mb cantik yang pakae kacamata itu lo..yak itu..yang macam enci2 cino..jadi sngkat cerita dia mendapat voucer gratissan karaoke gitu lah...nah maka berangkatlah kami kesana..jam berapa ya waktu itu..lepas magrib lah..

ada gilang
ada eko
ada anggy novan
ada rexa egy
ada ucup
ada vita
ada mb san
ada yoni
ada jigong
ada aku pastinya

dimulai dari kami masuk parkiran..di basemen..dengan PD aku ma riska yang kebetulan waktu itu boncengan, masuklah ke parkiran, beberapa meter sebelum si tukang parkir yang sexi..ehemmm,.....tapi boong deng...
orang tukang parkire udah bapak2 gitu..bergigi ompong pula...
lanjuuuutt..
jadi ceritanya..dompet ku dan riska itu dibawa sama fita...si odong dari cilacap...nahhhhhhhh..padahal waktu itu harus bayar parkir kan...2000 sii..tapi kalo ga ada duittt ya tetep ajaaaaaaaaaa 2000 serasa 2M.hallah..opo to yooo...maka akupun nelpon fita...
tuuttttttttttttttttttt....
"halo..eh kalian dimana?kami udah diatas ni lo..lante 3 ya...aduuhh kamu dimana cay...buruuuan..."
 nah kan..blum juga ngomong akunya..

"fittt...gini fit..kamu bisa keparkiran bentar ga..anterin dompet ku ato dompet riska..ini mau bayar parkir"

fita :" aduhhh jeng......aku dah diatas ni..kenapa kalian ga langsung naik ke atas aja  siiiiiih...sini sini..lante 3 kok..nanti naik lift..trus ke lantai 3 nyampe deh"

pemirsa sekedar info..kalo ngomong sama fita itu emang harus sabaaaaaaaaaaaaaarrrr.....

aku: "fitaaaaa......gini...tolong anterin kamu ke parkiran sekarang...tolong anterin dompet ku ato dompet riska yaaaaaa aku mau bayar parkirrrrrrrrrr dan dompete ga ada"

dan bukan fita dong..kalo langsung mudeng ..maka terjadilah percakapan berikut

fita: "ya udah bayar aja..kan cuma 2.000..kamu ga punya uang emangnya..ya udah pinjem riska dulu geh...nanti aku ganti uang e..aku pinjemin kamu deh.."

dijamin dooongggg..aku sama riska bengooongggggggggggggggggggggggg............nepok jidatttt...

aku:" FITAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...............dompet ku ma dompettttt  riska kan ada di KAMU..STNK juga di dompeeeeeeeeeeeeeeeeeeet...nah gimana aku mau bayarrrrrrrrrrrrrrrrrr parkiiiirrr ...odooooooonggg"

apakah fita mudeng????...tebakkkkk...Ga dooongggg...

dan tebak jawaban dia apa...

fita: "ooohhhh....riska juga ga bawa uang?"

aku tengok riska..dan dia angkat tangan NYERAH.

aku: (sambil ngelusdada)" fitaaaa.......coba tengok tas mu...ada dompetku dan dompet riska kannnn???????nah kebetulan aku sama riskaaaaaaaaaaaaaa ga bawaaaa uang di sakuuuuuuuuuuuuuu..jadiiiiiiiiiiiiiiiiii...gimana mau bayar parkiirrr..."

udah mau jantungan pokoknya.
apalagi denger ucapan fita berikut ini

fita:"jaddiiiiiiiiii..aku harus ngapain el?"

yak.sodaraaa mari tepuk tangaaan dengan kecerdasan temen saya ini....

aku memberikan hp ke riska.angkat tangan.angkat kaki juga,tanda sangat nyeraaaahhhh

riska: "jadiiiiiiiiiiiiiiiiii...tolong kamu kebawah..bawa dompet ku...buat bayar parkirrrrr"

tau jawaban fita?????

fita:" oalaahhhh. . . . .ngomong dong dari tadiiii....kalian mau bayar parkir to...??"

DOENGGG...GUBRAAAAKKKKKKK

ga berapa lama fita nongol.nyengir pula..ngasihin dompet tanpa rasa bersalah.
riska mengelus pundakku...
riska ke aku :"sabar cay....namanya juga fita....sabbbarrrr..??"
aku ngeloyorrr dan ga lupa ngupilin fita...hehehehe ga deng...yang ini boong lagi...


kami ke ruangan dimana kami mau karaoke..
smua itu terasa sangat seruuuu..
lebih seru lagi kalo aku diem..yah kalian tau lah..kalo aku nyanyi pasti akan sangat merusak suasana..hehehe
lebih seru lagi juga karena ada gilang dan sekaligus ada fita..kadang aku juga heran..kenapa si gilang doyan banget nganiaya fita..yahhh walopun fita emang kadang ga mudengan...tapi fita suka makan krupuk juga lo.eh ga ada hubungannya ya...hehehe pisss..
ya jadi ceritanya fita dan gilang itu satu SMA..trus satu kampus pula di ugm..pi ga tau lah ya..tiap ada mereka berdua, behhh...perang dunia ke III lah pokoknya...
setiap aku tanya ke gilang,
"lang..kenapa si kamu suka banget ngejekin fita..kasian tau..gitu2 dia baik banget lo anake..."
gilang pasti jawab gini:"karena fita is cemennnnn"

nah..jangan tanya aku..aku aja ga tu kenapa gilang negejekin fita cemen.ya karena fita emang cemen kali.pisss fit..
pada dasarnya fita itu baik lo...cantik pula....CUMAAAAAAAAAAAAAAAAA..ya ituuu..kalo mau ngomong ma dia haruss siap2 sabarrr satu gudang hehehe..



 


 





Rabu, 20 April 2011

11 januari ku dan kalian






yogyakarta
11 januari 2011
00:00-04:38

berawal dari sebuah kisah persahabatan dan kekeluargaan di sebuah posko
layaknya sebuah persahabatan dan kekeluargaan, kisah ini menceritakan tentang kasih sayang, kebersamaan, kekompakan dan smua rasa yang menyatu dalam satu rasa CINTA
layaknya sebuah cerita mari kita mulai dengan kata pada suatu hari. .
ehmmm. . .(pasang muka serius..)
jadi. . .
tepatnya mulai dari ahir oktober 2010, kisah itu dimulai, dalam sebuah kegiatan dimana kami menjadi pa ya. .yah sedikit bahasa familiar nya RELAWAN , hari itu awal aku bertemu dengan orang orang yang hebat, menyenangkan, ajaib, keren, cerdas, dan berhati mulia. .dan begitulah hingga 2 bulan lebih kami melewatinya. . dari kecanggungan berubah menjadi sebuah keakraban,konflik, kebersamaan, sampai akhirnya kami jatuh cinta, saling jatuh cinta (red:terlahirnya para REHO alias RELAWAN MAHO), saling menyayangi tepatnya.
pepatah atau orang bijak ato siapalah yang mengatakan bahwa setiap pertemuan akan ada akhir dimana kita harus berpisah, dan sampailah pada hari ini. .
begini kisahnya
pada suatu hari (perasaan ngomong pada suatu hari trus ya..), tepatnya suatu magrib, tepat tanggal 10 januari 2011,bang ipang telepon dengan nada yang cukup serius eh sebenarnya untuk ukuran bang ipang yang biasa konyol itu adalah kata2 yang serius, dimana nadanya di ucapkan dengan sungguh2 sekali sepertinya
jadi begini kurang lebih telephonnya
"kamu dimana el, bisa ke posko sekarang,ajak yang lain ya,kita mau makan2"
saya yang memang saat itu sedang lapar (kelaparan tepatnya hehehe..) dengan tegas menjawab,
"oke bang..capcuuuuss"
jadi....hari itu adalah hari dimana kami di ..di apa ya..bahasa halusnya diminta dengan hormat menutup pintu posko dari luar dan menguncinya, halah bilang di usir kok ya susah bnget yak *frontal
jadi wktu aku nyampe posko, masing2 anak dah siap dengan tas ranselnya. .tentu saja yang berisi baju, sepatu,peralatan mandi, sampe perlangkapan PS pun ada (kalo yang ini jelas si agus), itu adalah barang2 yang kami bawa selama pindah kost ato pindah rumah di posko hehehe..

sumpah...sebenernya ini hanya sebuah cerita dimana kita hanya tidak bisa ngumpul di waktu malem aja karena disiang hari kami msih bisa ketemu tapi berasanya kita ga akan bisa ketemu lagi gitu...aihhh. . .melow abisss,,,
dengan cerdas TARNO saat itu mengusulkan sebuah usul yang entahlah berbobot ato tidak (hehehe..piss NO), begini usulnya
"gimana kalo kita ngungsi ke KUWANG???"
wakkkssss. . .
kami hanya bisa tertawa..dah bener2 berasa jadi gembel yang ga punya rumah, dah gitu kami saling bertatapan mata, berkaca-kaca, dan mengeluarkan kata2 yang berbau sedih dan berbau perpisahan, aihhh mampusss. . .MELOW nya dah ngalahin FTV kesukaan Kak SUKMI. . berasa kita ga kan ketemu lagi, padahal paginya juga akan ngumpul lagi gitu...
sek pending bentar...ini malam ko magis bngett,dah lagi gini kok ya lagu di radio pas banget dukung, 11 januarinya gigi,aiihhhh. . .kebetulan yang makin membuat miris...
lanjuttt. . . .
hehehe...sebenere termasuk aku. . .
aihhhh..aku bakal kehilangan bnget sama kalian..
sama kak Fikra, yang selalu baik ma aku, nemeni aku makan, ambilin aku makan, bikinin teh, yang aku siksa wktu aku PMS (kak fikra...kalo mau dipikir, kok naas banget ya kamu, ta repotin terus, tapi sayang...aku lagi ogah mikir, jadi terusin aja lah aku nyiksa kamu nya hahaha) pi btw...makasiih ya untuk kebaikan kamu kak...seriuss...tiada dua deh, you are the best, dah ganteng baik pula (dah maut blum siih kata2 gue hahaha)


trus kak FIKRI
dia adalah kembarannya kak FIKRA... tentunya bukan kembaran SULE..dia baikkkk...baiiikk banget malah...ke semuanya....tanpa terkecuali..pesen ku..baik itu harus...tapi hati2 juga terlalu baikk ma cwe tidak selalu mendatangkan kebaikan juga..kalo cweknya salah mengartikan, trus patah hati gimana..hehe.jangan salah..jelek2 gitu..kka ku yang satu ini banyak fans nya lo...seriusss...
yang khas dari kak fikri adalah TOPI...bagi dia..dia akan sangat mati gaya tanpa topi..padahal kalo ga pake topi jauh lebih ganteng lo..(ehemmmm..aku dah muji kka berapa kali ni..magnum ya...)hehe..
btw kamu utang banyak magnum kak ma bunda jga, ma mb yosi juga,,ckckckck..ciri khas yang lain dia sllu lengket ma HT, maklum...orang penting..hal yang paling naas dari seorang fikri adalah setiap dia telepon orang,misal donatur ato apalah, pasti akan mendapat sambutan yang sama,begini:
"ya mba fitri....begini mba fitri..."
hahahaha....yak sodara..di telephon kak fikri selalu dipanggil mba...kenapa??..entahlah saya juga bngung..mungkin suaranya yang kejepit iituu..hahaha..ampun kak...btw...makasihhh juga buat smuanya ya kak...

trus ma bang IPANG ni...aihhh. . .bang bang..tau ga...(psti kamu jawab ga tau deh), kayanya ga cuma aku yang sepakat deh kalo kamu tu sosok ABANG BEUDDD...(red:TUA...hahaha....)


sek bentarr..aku pending nulisnya..sssttt...ternyata BUNDA AMEL yang tiduran disamping ku baca tulisan ini NANGISSS..hahahaha..ceka ceka bener2 hari GALAU NASIONAL Dah...hayyyyaaaaahhhh. . .

lanjuttt....tentang bang ipang ya...ga bang...beneran...jika tuhan mengabulkan permintaan ku tentang seorang kka, maka aku akan minta kakak cowok seperti abang (pasti dah abang bilang, "aku nya yang ga mau punya adek kaya kamu"hahaha)..abang tu sosok yang ga pernah mati GAYA..mulai dari konyolan RESKRIM MAGNUM, pelatih PS yang konyol, masa mentang2 aku pemula, maen PS ga boleh ketawa2, katanya tertawa maen PS hanya untuk yang udah jago, siiiaaall, sampai pada keahlian bang ipang SULAP, kalo kamu tanya apakah bang ipang jago SULAP, maka dengan tegas aku jawab "TIDAK, KALO NIPU IYA.."hahaha..karena sulap nya selalu gagal, ketauan boongnya, selain itu, abang pinter nyairin suasana, dimana ada bang ipank disitu ada tawa, selain pinter nipu bang ipang pinter soal agama juga lo..kadang kalo dia lagi agak waras (red:serius) dia banyak ngajarin aku dan smua tentang ilmu agama, sekedar info tambahan, bang ipang sedang mencari calon istri. . tolong carikan ya teman2. .kriterianya simple ko cukup 3P katanya, apa 3P itu...3P adalah PERHATIAN, PENGERTIAN, dan pastinya PRIA eh PEREMPUAN, hahaha...nanti aku carikan ya bang..sepertinya di kolong jembatan banyak perempuan nganggur *kabuuuurrrrrrrrr

truss bang HENDRI. . .wetssssssssss dia lah SANG RANGER MERAH. .dengan rambutnya yang ikal (bahasa halus dari KERITING)..hahaha...dan senyumnya yang manis...dia datang ke posko bak pangeran yang menaiki kuda putih eh RANGER MERAH. .menyejukkan..bang hendri baiikkkk banget juga..kalo aku sakit mau buatin teh...kalo aku nyidam, mau nemeni aku beli lotiss..bang hendri TOP deh...ih unyu unyuuu deh...hahaha..yang aku suka...bang hendri selalu ketawa kalo ma aku, ga pernah kasar, ga pernah marah pula,walopun suka aku usilin kalo lagi telepon pacarnya..pacarnya yang cwek maksudnya, pacarnya yang cowok kak fikra..sssttt diem ya..ini rahasia...jangan bilang2..
(pasti baca ini bang hendri bilang ZZZTTtttttttttt,,,)

trus KAK UCUP...
hahaha..jangan trauma ke siung ya...besok-besokkk kalo ke siung bawa bengkel...sekalian bungkus signal dari posko..
kak ucup yang baikkk,maaf ya tas smua salah ku...trimakasih untuk smua..

trus BUNDA AMEL...
dia lah sang putri "HOW DARE YOU"
"KEMANA JA BOLEEEEEEEEEEE..."
"SIAPA AJA BOLEEEEEEEEEE........"
jadi ada suatu waktu, dimana bunda di isengin oleh penelfon yang tidak kurang kerjaan, critanya salah sambung, dan sampailah pada pertanyaan, "lah ini siapa?"
dengan santai bunda menjawab
"SIAPA AJAAAAAAAAA BOLEEEEEEEEEE.."
hahaha...gondoook mmpus pasti tu orang..
yang khas dari bunda selain itu....damn...bendungan..dll..dah gitu ngomongnya mbil ngepalin tangan wetsss. . . dah mirip preman tanah abang..
hahaha...ampun bund...
bunda punya tawa yang tiada dua...renyahhhh abisss..ngalahin gorengan di SOTO nya PAK MIN pokonya..
dia ramah...baikkk...menenangkan..Bijak..kalo malem biasanya nemeni aku tidur di singgasana ku...yang naas dari bunda apa ya...paling korban tipuan dari bang ipang..yaaa...bunda sering ditipu ma bang ipang..itu tu..soal sulapnya yang selalu gagal...

trus PAPAH TOMY. .
aihh..ini ni...sosok yang selalu bikin sirik cewek posko..gimana tidak..kecantikan papah mengalahkan kami smua, cwek posko, jangan kan kami, miss universe aja lewatttttt. . .pernah ya ..jadi ada seorang cwek yang iri dengan bentuk pinggang papah yang langsing..aihhhh.....papah papah...pesonamu emang tiada dua..kecantikan mu hanya dikalahkan oleh adik mu pah (kata bang ipang lo...kata bang ipang..saking miripnya papah dan adek cweknya papah,dek puput, bang ipang sampe dah siap2 memikirkan hal terburuk, kalo ga direstuin ma puput, maka dia akan nekat nembak papah ,kata bang ipang lagi, TOMY kalo di jilbabin dah jadi PUPUT hahah)..
papah itu orangnya pinterr....cerdasss...ngewesss bahasa inggris...berhubung dia seorang penyiar radio, dia sangat cerewet, tapi menyenangkan lo, yang khasss dari PAPAH adalah..kata2 SiALLLLLLLL nya..
ga da yang ngalahin kefasihan papah dalam mengatakan "Siaalllll"
dan mengatakan "awrrrrrghh..."berikut dengan pandangan mautnya..aihhhh.....bikin ngakak..
cwe impian papah adalah yang cerdas dan cantik...tolong bantu saya promosiin papah saya...saya ingin punya mamah...hiksss..

trus TARNO (andi..andi sapa ya no nama mu..ga tau..dah terlajur tenar TARNO si)
aiihhh...ngomong2 soal TARNo aku jadi HAUS dan lapar..
jadi siapakah tarno..
tarno adalah pembantu kesayangan kami..dia telah dihukum seumur hidup oleh tante kikeee untuk menjadi pembokat...hahaha..peraturannya bikin salah=memperpanjang jam kerja..haha
btw...tarno itu lucuuu...polossss...baiiikkkkk..dan myenangkan...
maafkan majikan mu ini no....sring galak ma kamu..gini gini..kami smua sayang bangettt ma kamu no..seriusss no..saking sayangnya aku ma kmu sampe niat jadiin kamu pembokat abadi lo...hahaha..ni buktinya lagi kalo di posko lagi ada makan2, makanan yang enak, trus ga da tarno, kami kehilangan banget (tolong jangan GR no..maksudnya bukan mu bagi makanan..tapi suruh nyuci piringnya yang kotor karena makanan)
yang khas dari TARNO
"ampun tante...nanti bangun..."
"ampun tante..saya masih pengen kuliah"
aihhh mati.......kayanya ni makhluk bakal ngangeni bangetttt..
ini ni ada cerita lagi,jadi wktu aku nulis ini, aku sms tarno,gini bunyinya,
aku: "no no...OL dong no...aku buat notes tentang kita,indah deh pokoknya"
dengan songong tarno balesin,
tarno:"ntar ya mba,,,signal BB di desa TEMPEL lagi di BLOKIR, jadi BB ku ga isa di pake"
aiihhh. . . padahal hp nya bukan BB melainkan Hp 2 tak macam punya ku,
aku balesin lagi,"gayamu kui no no....tapi okelah..tak jamin kamu terharu,baca ya no ya ntar, ada ungkapan makasih dari seorang majikan untuk BABUnya no.."
sent...
sms ditrima..
sms dibales oleh tarno,
"iya mba. . .tenang no pikiranmu, ntar aku baca wess, jadi aku terharunya sekarang apa nanti mba?"
jawaban yang makin songong,
coba kalo tarno jawabnya di depan ku, dah mati ku tusuk pisau karatan kayanya,
aku balesin lagi sms e
"nanti wae no terharune, sekalian bunuh diri ae sana di kali krasak"
sms terkirim,
tarno bales lagi
"ga mba...aku mau bunuh diri di kaliputih aja,kali krasak aman,ga enak buat bunuh diri,matinya lama"
aku makin gondokkk,mikir,ni anak dah sarap bener,
aku balesin lagi sms e'
"o ya dah ..itu lebih baiik no. . .tapi sebelume baca notes ku dulu sebelum mati,ntar kalo ga baca kamu jadi arwah penasaran lo"
sent..
5 menit kmudia,tarno balesin,
"nanti aja mba..biar aku makin penasaran, penasaran lama itu menantang"
aku mikir, ni anak menggemaskan sekali,gemes pengen nyiksa,aku balesi lagi sms e...
"ya wess no. . .terserah kamu aja..yang penting kamu bahagia..hiksss"
dan kali ini aku yakin, giliran aku yang tertular gila.
hahaha...tarno tarno....hal yang paling parah dia lakukan waktu di posko adalah, usahanya membakar posko, dengan lupa mematikan kompor gas,aku si sedikit maklum, sebelumnya dia punya majikan yang ga punya kompor gas, punyanya PAWON KAYU jadi ya maklum,wktu di posko suruh masak ya malah mau bakar posko,lagian dia songonng si..jaddi ceritanya ada gula merah disemutin gitu,nah niat mulia tarno, biar semute ilang,dia panasin tu gula,tapi dasar emang bodoh, dia maen ngloyoooor tanpa matiin tu kompor,dia pikir PAWON KAYU apa, yang ditinggal nnti mati sendiri,aihhh...hari berikutnya TERSANGKA TARNO KABUR ..OFF dari posko...
dia sukses membuat gosong pengorengan dan sendok kayu...
tapi no...YOU KNOW ME SO WELL....
hahahaha...aku yakin..smua yang di posko sayang banget ma kamu no....eh no no btw...waktu aku kasih nama kamu tarno kita blum bikin jenang abang ya no.....


trus JIONG..
aiihhhh. . .sahabat terbaik ku....
yang khasss..rambutnya yang selalu terlihat seperti WIG (red: bahasa halus dari rambutnya yang mekar hahaha..)
suka ngambekkk..aihhh mati kalo dah ngambekkk..hahaha..
yang khas dari jiong adalah kata2 "sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit...."nya yang telah membumi di posko..hehehe..
love you boyy. . . . tolong ya wig nya di lepasss..hahahaha

trus kak KEMI KEMAS..
dia lah sang ReHO sejati. . .o ya dia punya motor bernama SOFI yang konon motornya berpacaran dengan motor papah yang bernama MOXI (motor sexi) aihhhh...
kak kemi orangnya baekkkkkkk.........karena ngasih aku hadiah magnum wktu aku lulus...hehehe
ga ko..dia mang baiiikk..suka ngedip2in mata...tenang bukan me cewek..dia ngedipin mata tiap liat cowoh ganteng ko. . .kak kemi orangnya penuh kejutan...dia ramah...sopan...supel ma siapapun...
oya da kisah yang menarik tentang kak kemi. . .
jadi malam itu kurang lebih jam 2 pagi...kak kemas ketok2 kamar bang ipang. . .
simak obrolan berikut ini
"tok...tokk....",suara pintu kamar bang ipang di ketok,
kemudian,
ngeeeeeeeeeeeeeeeeekkkk....(ceritanya bang ipang bukain pintu waktu kak kemi)
"apa kem?", tanya bang ipang merem melek, nahan kantuk
"bang bang. . nanti kalo ada orang tua, kakek2,yang pake baju merah, trus berjenggot putih,hajar aja ya bang", kata kak kemas dengan muka seriusss...nada rendah tapi penuh tekanan, dan seraya merangkul pundak bang ipang,
"emang kenapa gitu.."tanya bang ipang, masih dengan usahanya ngumpulin nyawa,
"pokoknya hajar aja bang!!aku ga suka!"kata kak kemas lagi,kali ini lebih berapi-api,
bang ipank makin heran kan,dia mikir, ni anak pasti lagi ngigo sambil jalan deh,
"iya emang kenapa?kok kamu sebel ma kakek2nya??"
muka kak kemas terlihat mengerass,sepertinya emang bnar2 emosi,
"pokoknya aku ga suka bang!!!!pokoknya hajar dia bang!!"
kali ini bang ipang mulai terkumpul nyawanya,
"iyaa...kenapa harus dihajar, emang siapa kakek2 itu??"
tanya bang ipang mulai ga sabar, dia mikirnya dah macem2 kan,jangan2 pencuri yang masuk kontrakan ato kakek jahat yang mau di pukulin masa,
tak berapa lama, kak kemas sok diem sejenak, menghela nafas,kembali pasang muka serius bangett,
"itu lo bang SANTA CLAUS. . ."
jawab dia tanpa ngarasa bersalah,kemudian ngloyor peergi seraya kembali diem,
"met natal ya bang, tidur dulu ya,jangan marah bang,setaun sekali bisa ngerjain gini"
bang ipang,
"....!@#tu$$^&((u&*(()&^%%##@@@@!"
GONDOK ABISSSS...MAU NGEHAJAR KEMAS TAPI ITU LELUCON SETAUN SEKALI...YAH PASRAH...kemuadian lanjut tidur dengan ngebawa gondoknya ke alam mimpi...
yak malam itu adalah malam 25 desember,hari natal,dan tau kan mitosnya orang kristiani tentang SANTA CLAUS di hari NATAL.dan kak kemas bener2 bijak bisa menggunakan momen itu sebaik-baiknya. .dan kali ini korbannya bang ipang,ceka ceka..kebayang ga gondoknya kaya apa,dah malem2,ngantuk ngantuk,dibangunin cuma gara2 SANTA CLAUS hahaha mampusssss......kalo aku jadi bang ipang dah aku lempar pake sandal tu kak kemas,,,hahaha
yang khas lagi dari seorang kemas apa ya...oya..dia suka nggunain temen2nya untuk menyalurkan bakat HIPNOTISnya. .dan yahhhh ketebak lah. . . sebagaimana gurunya yang sulap selalu gagal (red:ipang...), dia pun selalu gagal menghipnotis....hahahaha
kak kemi the best deh...sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. . . . .

trus mba momo LINA..
ato mba boss...
aihhhh ni ni.....si cewek cantik yang terlihat galak nan jutek tapi baiiikkkkkk hatiii ...beneran..ibu bayangkari yang satu ini sangat royal kalo ma uang...dia ga pelittt....hobynya bagi2 makanan...hehehe...baek kan???pokoknya dimana ada mba boss disitu ada kemakmuran...eh dia jago bikin desain lo..bagi kamu yang butuh banget desain undangan nikah ato apa lah..segera hubungi mba bos...hehehe...mb boss lup yu dah...

trus AGUZ bos PS
dia lah sang bos PS....bagi yang mau sewa PS nya dah di tarif Rp.100.000/jam, segera bayar di admin katanya, hayo yang pada ngutang jam PS ma Agus segera bayar, sebelum di tagih rentenir hahaha...agus lucu, baik, poloss, yang khas dari agus apa ya selain PS..oya..dia paling ga suka ma lagu yang ada liriknya "YOU KNOW ME SO WELL"
hahaha..silahkan nyanyi lagunya SM*ASH di dpan dia, dia pasti akan tutup telingaa...

ARMAN
arman hanya punya satu hal yang khas..apakah itu "KRIK KRIKK KRIIk"
jadi kalo hujan dia nyanyi "KRIKK KRIK BUNYI HUJAN TIADA HENTI...AIRNYA TURU TIDAK TERKIRA............."
hehehe..arman adalah asisten TARNO..jadi kalo ga da TARNo arman lah yang gantiin bikin teh dan nyediaain sarapan...
arman super duper baiiiiiik deh..

trus kak AFIF....
cwok kalem yang mempesona...hahaha..
sebenarnya saya juga bingung mempesona siapa...hehehe piss..
walopun kalem, dia itu autisss abisss,,,,seriussss,,,,autiss bngettt...penuh kejutan dan sllu bisa bikin smua tertawa...
contohnya ya..ni kalo jam 8an pagi....anak2 masih asik ngumpulin nyawa ato kadang masih ada yang tidur kalo kak afif dah nongkrong di singgasananya sambil berjemur,stiap ditanya soal kebiasaannya itu,dengan polos tapi mengesalkan dia menjawab,biar bulunya ga rontok katanya,(pertnyaan selajutnya dari ku, bulu yang mana???,lah dah kaya ayam aja..

trus MBA ARDA
aihhh..........cwek jadi2an yang satu ini khas dengan kata2
"TOLONG YA..tolonggg..."
"OPPPo e..."
tapi walau bagaimanapun dan meskipun..dia cantik lo...menarikk pula..(menarik gerobag, becak,,,hehehe)
dimana da mb arda disitu ada keceriaan dan tawa...dia juga ajaib..kalo aku cowok..udah aku jadiin pacar dia...

trus MBA ANIN dan MBA YOssi...
wawwww....
pesona dua cwe ini tiada dua..mereka kompak bangetttt....selalu bersama..dalam suka dan duka..halllahh jaaan.....
yang khas dari mba anin apa ya...kemana2 bawa kamera....senyumnya yang manisss...penampilannya yang menarikkkk...aihhh papah aja kepincuttt tu...
kalo mb yossii..
dia juga punya senyum mautt..manisss....menggemaskan...haha..mba yossi ramah..ga pernah marah, ga pernah keliatan ngeluhhh...makanya sebegitu mempesonanya dia, aku jadiin dia pacar..
yosiiii top markotopppp dah...

trus MBA NESSA
mba nessa tu manisss bngettt..sriuss...
baik pula...pinter pula...mb nessa juga ramah dan supel..jadi ga heran tu kalo TH, dia termasuk staff TH yang bnyak di idolain ma anak-anak...mb nesa juga punya keahlian khusus lo.. itu tu fiting baju..(red:nyortir baju bekas hahaha...punya baju bekas yang mau di sortir??serahkan mb nesaaa)
maksiii mba nesaa untuk smua...


kak ILMI..
dia adalah yang paling dewasa diantara kami (aku mau bilang TUA agak ga tega e kak..hehehe)
ughh...dia orangnya ga pelit..suka nraktir...nraktir karaokean...nraktir apalagi ya..kok kayanya ga da lagi ya..hahaha...pokonya urusan maen2 menghibur kami, kak ilmi yang paling berjasa, o ya kak ilmi hobynya gojlokin FATIA, hidup FATIA terancam dah pokonya kalo ada kak ilmi...tapi kalo ada mereka berdua suasana jadi ceria..dengan ditutupnya posko nanti,kayanya kak ilmi bakal kehilangan fatia banget ni..kehilangan bahan hinaan hahaha..dan fatianya pasti bersyukur bangetttt..
kak ilmi baiiikkkk bngett...apalagi kalo lagi nraktirr...pollll baekkkknya...
hehehe...makasiii ya kak buat smuanya..wejangannya...keceriaanyya..

Bang PAUNG...
aihhh..dia ma...suka ngajari ga bener..masa aku diajari ngomong "CUNGUR mu"hahaha..
yang khas dari abang..kacamata di kepala...rambut awut2an...dan rokok...dah polllll banget tuh gayanya...
trus ma kata-kata,
"anda punya kesibukan, saya juga punya kesibukan, jadi mari saling menghargai"
aihhhhh....bijak mampus dah...
walopun selengehan dan kadang nyebelin..dia adalah sosok yang baikkkkkkkk banget..perhatian...lucuu...pokonya ga da matinya ngobrol ma bang paung...
yang aku suka...dia adalah pendengar yang hebat...
maksiih abbbang buat smuanya...

MAS MIFTAH dan mba TIWI..
ehmmmm. . .
mas miftah...diem2 dia ikhwan yang konyol..pernah liat mas miftah joget2 dan bawa radio ala MAHAR laskar pelangi??itulah salah satu kekonyolannya..
dia pinter....rajin shalat dan ngaji...
yang selalu terkenang dari dia, awal2 dia masuk posko, ketika makan siang, dengan polos dia tanya,
"ini makannya bayar ke siapa ya.."
hahaha..padahal makan gratiss
truss waktu malemnya,dia bilang,
"ini boleh pulang jam brapa ya.."
hahaha...ngakak. . .

mb tiwi...
emmmmmm...
cwek manis yang satu ini adalah staff keuangan..dia bos cantik kami..kerjaannya tentu saja pegang uang...
mb tiwi baikkk..palagi kalo lagi beliin jajan buat anak posko (heran dari tadi yang tak bilang baik kalo bliin jajan mulu ya...ah bodo ah...)

trus si LUCKY
dia sahabat terbaikku juga...
aihh ...lucky tu pinter bangettt kalo suruh TH...nyanyi2 ma gerakannya..
dia pinter ngambil hati anak2 di camp pengungsia...jangan heran ya kalo dia banyak bngett di fans-in ma anak2 balita...
yang khas dari lucky adalah "GOYANG POKI POKI"
hehehe..maksiii lucky dah jadi sahabat ku yang baikk..

truss TANTE KIKEE.
ini ni majikan tarno...hahaha....
cwek cantik satu ini adalah atlet RENANG indonesia lo...
dia ramah...rame...baekk..menyanangkan..
yang khas dari mba kikeee...
kalo mau pulang dia pasti ngabsenn dulu...hahaha

trus WONO..
yahhh 11-12 ma TARNO lah..
konyolnya...hahaha
wono baekk..rajin...dan supel ke siapa aja....

trus KAK SUKMI..
denger kata SUKMI pasti kalian langsung mikir ke MIE...mie yang di WONOSARI....aiihhhh matii..
jadi ada kisah lagi ni...wktu kami dari pantai siung, kami ber 20 ilang 2.hehehe...jadi wktu itu kami dalam perjalanan pulang mnuju rumah kami,posko,berhubung laper,kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu,dan sayangnya kami percaya pada orang yang salah, kAK SUKMI yang suruh nentuin kita mau makan dimana,berhentilah SUKMI AL KAUSAR BINEH GLEE di depan warung mie ayam, dan whaaaaaaaaaaaaaaatttt. . .?????
aku melihat porsi mie ayam yang entahlah...sebenarnya itu porsi untuk manusia tao untuk raksasa...jadi satu mangkok penuh, uhhh merapi ja kalah tinggi dah pokoknya....aku dah putus asa kan...wahhh bakal ga habis lagi ni...maka sampailah pada penyajian mie ayam,kami smua BENGONG dan kompak nengok ke arah SUKMI., , dan sialllnya SUKMI sedang tersenyum puas....
dan dengan bijak dia bilang,
"GA BAIK MUBADZIRIN MAKANAN...ga boleeeehhhh. . .ayoook habiskan..."katanya dengan jumawa,
wooohh...sontak makian sana sini terdengar..
"SUKMI kamu harus tanggung jawab.."gitu kurang lebih...di pertengahan aku berhenti makan, dan menyerah,
"kok mie ayam ku seperti ga berkurang to.."
pasrah,
dengan jumawa SUKMI kembali bilang,
"habisin el....bersukurlah kamu masih bisa makan,diluar sana bnyak orang yang kelaperan,jangn smpe ga habis.."
aku melirik sukmi dengan mesra,
"habissiiinn gundul mu kak...tengoklah dah setengah jam makan berasa ga berkurang ni mie...tanggung jawab kamu kak"
dan SUKMI makin puas tertawa. . .
akhirnya kami menemukan apa itu yang bernama SOLUSI. .
kami smua melirik kearah MAS MIFTAH dan PAPAH tomy,
"kayanya kita punya solusi yang tepat ni,,,mari manfaatkan TOMY dan MAS MIFTAH buat ngabisin"hahahaha..
endingnya...mentok..papah cuma kuat ngabisin porsinya..dan mas miftah sukses ngabisin 2 porsi. . .
EFEKNYA. . . .sampe di posko dan beberapa hari setelah itu mas miftah dan papah SUKSES SAKIT PERUUUUT. . .hahaha..setelah itu kami kapok ke kausar soal makanan...
dulu...pertama liat kak sukmi...jujur..dia sangat menyebalkan..tampangnya yang sok galak dan suka marah bikin emosi..hahaha tapi semakin kesini dia makin jinak....hehehe ampun kak. .terlebih ketika dia mulai jatuh cinta dan menyukai FTV nya SCTV DAN RCTI...Sukmi menjelma menjadi sosok yang lebih lembut dan menyenangkan, serta penuh kejutan, terciptalah CItRA SUKMI "MUKA PREMAN HATI HELLO KITTY"hahaha...
yang keren dari kak kausar....suaranya beeeeeeeeeeeeeeehhhh...menyayat hati,,kalo lagi jadi imam,kalo lagi baca al quran beeehhhhhhhhhhhhh. . . . .bikin merinding. . .
kak sukmi bukan sosok yang biasa ngungkapin perasaannya...tapi tetep terlihat ko...walopun mnyeramkan dia baiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkk, sekalinya ngomong, selalu bisa buat kami ngakak,kak sukmi unyu unyu dehhhhhhhhhhhhhhh. . .

dek FATIA
ini dia nih artisnya posko. . .fatia adalah versi FITRI TROPISnya posko. . kalo dia dateng ke posko beeeeeeeeeeeehhhh.....berasa yang dateng 100 orang hahaha..(kaya aku enggak aja..)..yak kamu selalu bikin keramaian wahai fatia...sekaligus keceriaan...ga da yang BETE lah pokonya kalo ada kamu....
yang khas dari fatia....apa ya....suaranya yang bagusss....(sebenere bagus lagi kalo diem)hahaha. . .enggak ko....sriuss..suara fatia bagus...tu kak ilmi aja nyaranin fatia untuk ikut AFI (AKADEMI FAUNA INDONESIA) nah lo....
jadi sebenernya fatia itu dianggep apa ya ma kak ilmi hahaha.....fatia ma kak ilmi mang jarang akur...bawaaanya gontok2an mereka...pi sebenere si..ni fatia aku kasih bocoran ya..kalo ga da kamu..kak ilmi suka kangen nyariin kamu lo...sriussss...beneran....

mba tha-tha
wah ini ni.....mba cntik nan dewasa nan lembut. . .
mb tha2....sosok yang menenangkan..mb tata baekkk...ramah...anggun...(anak gunung...upss)hehehe..ampun mba....kalo ngobrol ma mba tata tu berasa langit dan bumi bedanya...suara ku cempreng brisik suara mb tata aluuusssssssssssss menyejukkan...aihhh......mb tata makasiii untuk smua kenangannya...untuk kelembutannya,,,untuk senyumnya yang manisss...mmmuaaaahh

trusss bang hari, mb dini, mb liya, mba ejikk,mba priska,,, mba izza, , emak Suci,mb nadra kak BENNO,kak iwan,kak satra,dan smua yang blum ku sebut....
maaf ga bisa nulis satu-satu..dah ga kuat melekkk ni...dah subuhh...pokonya kaliaan yang terbaiikk...yang berarti buat aku..makasiih untuk hari2nya...untuk kebaikannya,,,mmmuahhhhh.......

maksiiih untuk smuaaaa.....untuk kasih sayangnya, perhatiannya, kebaikannya, keramahannya, untuk uno nya,untuk PS nya,untuk plant vs zombiesnya.. untuk pokernya,untuk tongkrongan di atapnya, untuk tehnya, untuk kopinya,untuk jagung kejunya,untuk bakarnnya, untuk semua nya....kita masih punya wktu, kesempatan, dan pilihan untuk merangkai kisah ini lebih lama lagi...sampai batas waktu yang ga usah kita tentukan...mari kita rangkai seindah mungkin. . .

NB: ini cerita pengennya aku bikin terharu..seriuss..tapi ko ujunge malah ngakak...tapi sumpah...ni aku tulis dengan penuh cinta,,,ga tidur,ketawa, berkaca-kaca, mewek,dan aku smakin sadar, kalian berarti banget buat aku...buat yang terharu dan menangis karena note ini..tangisan kalian membuktikan kelembutan hati kalian..aihhhhhhhh


salam penuh cinta



eL